Film

Jaringan Bioskop Cinema XXI yang Menggurita di Kota Bandung 

Bandung memang kota kecil. Tetapi tingkat okupansi serta kunjungan di kota ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain karena semakin banyaknya pusat bisnis yang dibangun di kota ini, kebersihan kota juga menjadi daya tariknya setelah Bandung sempat ‘dijuluki’ sebagai kota sampah beberapa tahun lalu. Kini, kemacetan di Bandung tak terelakkan kendati kota ini masih menjadi tempat liburan favorit bagi warga Jakarta.

Mungkin karena alasan itulah mengapa Bandung ‘terpilih’ sebagai kota kecil dengan jaringan cinema 21 yang menggurita. Bayangkan saja, di pusat kota Bandung, ada tujuh gedung bioskop yang semuanya selalu dipadati pengunjung jika jadwal bioskop bandung menayangkan film Box Office terbaru, meskipun di hari Senin hingga Kamis. Persaingan harga pun tak terelakkan dimana beberapa bioskop XXI Bandung mematok harga yang tak mahal, kendati kepuasan penonton jadi jaminan.

Seperti halnya di Jakarta, mal di Bandung juga menjadi ‘markas’ dari berbagai bioskop XXI mewah di kota ini. Setelah kehadiran Ciwalk XXI dan The Premiere, kota Bandung terus menambah jumlah gedung bioskop XXI dengan fasilitas setara XXI ibukota Jakarta. Jadi, jika Anda mengira bahwa Ciwalk XXI dan The Premiere adalah gedung bioskop terbaik di Bandung, mungkin Anda harus coba mengunjungi beberapa XXI di bawah ini:

Empire XXI

Jalan Merdeka Bandung adalah ruas jalan utama yang pasti dilewati oleh mereka yang baru memasuki kota cantik ini. Tidak mengherankan apabila kunjungan ke Bandung Indah Plaza mendongkrak tingginya jumlah penonton di Empire XXI. Sejak dibuka lagi pada Januari 2017 pasca renovasi, Empire XXI tampil jauh lebih elegan, dengan pelayanan yang sangat memuaskan.

Tentu, hal itu bukanlah satu-satunya alasan mengapa Empire XXI selalu dipadati pengunjung. Empire XXI memiliki banyak studio sehingga penonton bisa menyaksikan film bioskop terbaru yang belum sempat mereka saksikan. Apalagi, tiket masuknya tergolong sangat murah, yakni Rp 40.000 di akhir pekan. Memang, ada beberapa XXI yang mematok harga tiket lebih murah di kota Bandung. Namun, harga tersebut sebanding dengan pelayanan yang didapatkan oleh penonton.

TSM XXI

Trans Studio Mall

Siapa tak kenal dengan Trans Studio Mal dengan segala fasilitas mewahnya? Salah satu hiburan terbaik di mal ini adalah TSM XXI, yang juga memiliki wajah baru dengan penampilan yang jauh lebih cantik dari sebelumnya.

Meskpun Trans Studio Mal terkenal dengan berbagai anjungan permainan indoor, namun kunjungan ke XXI bukannya surut. Sebaliknya, tingkat pengunjung seolah tak pernah surut, apalagi di akhir pekan dan liburan sekolah. Soal fasilitas yang disediakan oleh XXI tentu sama dengan seluruh XXI di kota lainnya. Interior yang elegan dengan sentuhan modern minimalis juga dimiliki oleh TSM.

Harga tiket setelah TSM XXI mengalami renovasi dari TSM 21 tak banyak berubah. Karena itulah, TSM XXI selalu menjadi tempat yang direkomendasikan oleh pecinta film bioskop yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam menyaksikan film favorit mereka.

Braga XXI

Braga XXI juga bioskop yang mengalami peremajaan di tahun 2016, dari versi lama, yakni 21. Bagi banyak orang, Braga XXI sangat nyaman, meskipun bioskop ini cenderung lebih kecil dibandingkan bioskop-bioskop di Bandung lainnya seperti TSM XXI dan Empire XXI. Akan tetapi, Braga XXI menjadi tempat yang paling dipadati pengunjung Braga City Walk 2 di jalan Braga, Bandung.

Harga tiket sangat murah. Bahkan mungkin yang termurah jika dibandingkan dengan XXI lainnya di kota Bandung, terutama yang berada di dalam mal. Meski demikian, pengunjung tak perlu khawatir kehilangan rasa nyaman, karena fasilitas terbaik dapat dirasakan, baik di dalam studio, ruang tunggu dan juga toilet yang selalu bersih.

Festival Citylink XXI

Enam studio yang tersedia di Festival Citylink XXI ini membuat penonton merasa senang karena bisa mendapatkan banyak pilihan tontonan. Memang, kapasitas setiap studio tak terlalu besar, kendati nuansa nyama masih sangat terasa. Siapapun yang ingin melewati Festival Citylink Mal pasti ingin mampir karena tertarik dengan tampilan gemerlapnya.

Yang menarik dari Festival Citylink XXI adalah jumlah penonton yang tak bejubel, seperti bioskop-bioskop di mal-mal super besar seperti Ciwalk dan Trans Studio Mal. Sejak didirikan tahun 2012, Festival Citylink masih tetap disuka, kendati setelah itu ada beberapa bioskop 21 di Bandung yang dirombak menjadi XXI. Harga tiket lumayan murah ketimbang XXI lainnya di kota kembang ini, jika dibandingkan dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.

 

Artikel Lain