Sepakbola, Sport

Ikut Tes Bintara Polri, Anak Angkat Ronaldo Jadi Idola Polwan

Martunis ikut tes masuk Bintara
Martunis diajak foto bersama saat mengikuti tes masuk Bintara Polri

Masih ingat kan Martunis? Yup! Anak yang dulu selamat dari bencana tsunami di Aceh 2004 dan kemudian diangkat sebagai anak oleh bintang sepak bola Real Madrid Cristiano Ronaldo itu ikut tes Bintara Polri di Polda Aceh.

Tentu saja kehadirannya menjadi pusat perhatian. Karena statusnya yang mentereng itu lah Martunis menjadi primadona dalam seleksi tersebut.

Dikutip dari laman Aceh Football, Martunis menjadi idola bagi para pendaftar, perwira, dan polwan. Kehadirannya ke kantor Polda sering membuatnya diajak foto bersama.

Meskipun statusnya sebagai anak angkat bintang sepak bola dunia, namun tidak serta merta Martunis mendapat keistimewaan dalam pendaftaran itu. Pemuda yang pernah menimba ilmu di klub Portugal Sporting Lisbon itu memiliki kewajiban dan hak yang sama dengan pendaftar lain.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan mengatakan Martunis tak mendapat jaminan bakal lolos tes bintara. Selain itu ia juga harus menjalani serangkaian tes.

“Sekarang periksa tinggi, berat badan, dan kesehatan fisik. Seperti mata, telinga, varises, dan gigi,” kata Goenawan, Sabtu (22/4).

Namun ketrampilannya dalam mengolah bola bisa menjadi nilai tambah. Martunis bisa bermain di klub yang dimiliki Polri, Bhayangkara FC, jika berhasil lolos tes nantinya.

“Kemungkinan itu (masuk Bhayangkara FC) ada. Namun, dia harus lulus tahapan tes,” jelas Goenawan.

 

Artikel Lain