Kesehatan

Gejala dan Penyebab Terjadinya Bronkitis

Bronkitis

Bronkitis terjadi dikarenakan adanya infeksi yang terdapat dalam saluran pernapasan dan terjadi peradangan pada area tersebut. Oleh karena itu, biasanya beberapa gejala bronchitis tentu akan terlihat dari aluran pernapasan orang yang mengidap penyakit ini. Kendati demikian, tentu tidak semua penyakit yang berhubungan dengan pernapasan adalah bronchitis. Pasalnya ada beberapa perbedaan yang dapat membedakan antara penyakit lain dengan bronchitis. Agar kita bisa membedakannya secara lebih terinci, berikut beberapa gejala brokitis secara umum:

  1. Batuk

Hal yang paling mudah dalam melihat gejala bronchitis adalah dengan memperhatikan batuk. Pada umumnya, sakit batuk dan bronchitis memiliki beberapa perbedaan, seperti batu yang dirasa sakit di dada. Selain itu, biasanya orang yang hendak terkena gejala bronchitis biasanya batuk datang secara tiba-tiba, tidak disertai penyebab panas tenggorokan. Hal tersebut dikarenakan saluran pernapasan yang mengalami peradangan, menyebabkan aliran udara menjadi terganggu.

  1. Demam Ringan

Selain itu, gejala bronchitis lainnya adalah di iringi dengan demam ringan yang terjadi. Perubahan tubuh secara cepat, tanpa diketahui penyebabnya.

  1. Hidung Tersumbat

Pernapasan yang kurang, menjadikan asupan udara melalui hidung menjadi lebih mengecil. Hal tersebut menjadikan hidung serasa tersumbat.

  1. Rasa Lelah

Berbeda dengan rasa lelah yang dilakukan karena aktifitas sehari-hari yang sedang dijalankan. Rasa lelah ini dikarenakan kurangnya asupan oksigen yang menjadikan paru-paru harus bekerja lebih dari biasanya.

  1. Dada Tidak Nyaman

Gejala rasa sakit di dada ini, biasanya terjadi ketika sedang mengeluarkan udara, ataupun menghirup udara. Hal tersebut terkadang baru bisa dirasakan,ketika kita mencoba menarik napas lebih panjang.

Penyebab Bronkitis

Setiap penyakit yang terjadi, tentu tidak datang secara tiba-tiba. Hal tersebut dikarenakan terjadi dikarenakan berbagai pola hidup yang kurang baik, sehingga menjadikan peradangan di saluran pernapasan.

  1. Asupan Makanan

Kurangnya asupan makanan yang baik, tentu menjadikan tubuh kita lebih lemah dan menjadikan bakteri lebih mudah untuk merusak saluran pernapasan. Oleh karena itu, tentu kita harus mengkonsumsi berbagai makanan yang bergizi dan bersih.

  1. Kurang Minum

Pada orang yang memiliki penyakit bronchitis akut biasanya terjadi dikarenakan kurangnya mengkonsumsi air putih. Berbagai manfaat dari air putih, tentu harus kita sadari begitu banyak, baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

  1. Udara Kotor

Penyebab peradangan pada saluran pernapasan, biasanya dikarenakan udara. Pentingnya mendapatkan udara yang bersih, tentu menjadikan kita bisa untuk menghindari berbagai permasalahan pada pernafasan. Oleh karena itu, tentu menjadi penting ketika mendapatkan udara yang bebas dari polusi, debu dan asap rokok.

 

Komentar Facebook

You Might Also Like