Ekonomi dan Bisnis, Teknologi

Belanja Murah Saat Harbolnas

harbolnas

Tentu semua orang setuju bahwa dengan adanya belanja online akan lebih mempermudah dalam mendapatkan suatu barang yang diinginkan. Karena dengan adanya belanja online sesorang akan bebas memilih berbagai macam barang dari beberapa toko online yang ada di Indonesia. Karena antusias masyarakat yang sering berbelanja online. Hingga akhirnya di negara Indonesia diperingati namanya harbolnas. Yang di mana harbolnas yaitu hari belanja online nasional.

Harbolnas diperingati pada setiap tanggal 12 Desember. Dan selalu diperingati tiap tahunnya. Harbolnas pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Yang di mana tujuh e-commerce yaitu Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka dan Luxola menyelenggarakan kegiatan harbonas. Harbolnas tahun 2013 diikuti oleh 22 e-commerce, kemudian 78 e-commerce di tahun 2014 dan 140 e-commerce di tahun 2015. Hingga ditahun 2016 harbolnas bisa mencapai 200 e-commerce yang antusias mengikuti kegiatan harbolnas.

Peringatan harbolnas biasanya selalu ditunggu – tunggu oleh masyarakat di Indonesia. Karena dihari tersebut seseorang yang belanja online akan mendapatkan keuntungan yang besar. Mulai dari diskon, cashback, buy 1 get 1 bahkan ada barang yang gratis namun tetap dengan ketentuan yang berlaku. Karena harbolnas ini diadakan disetiap toko online di Indonesia. Tapi setiap toko online tentunya berbeda – beda dalam merayakan harbolnas. Ada yang hanya sekedar memberi diskon dan lainnya.

Product  barang yang biasanya yang selalu laris pada peringatan harbolnas adalah pakaian, barang elektronik dan juga kebutuhan sehari – hari. Lalu bagaimana caranya untuk bisa maksimal dalam mengikuti peringatan harbolnas. Berikut adalah tips untuk anda yang ingin berbelanja online pada saat peringatan harbolnas :

  • Cari toko online yang mempunyai brand terkenal

Biasanya pada peringatan harbolnas. Ada saja yang memanfaatkan momen tersebut untuk menjulang keuntungan yang besar. Contoh nya seperti toko online yang sederhana atau tidak mempunyai brand yang cukup terkenal. Biasanya toko online tersebut tidak memberikan diskon sama sekali. Melainkan hanya menaikan harga terus menerus hingga pada saat peringatan harbolnas peroduct barang tersebut didiskon hingga mencapai 80 persen. Tentu siapa yang tidak tertarik dengan diskon yang begitu besar. Namun untuk mengatasi masalah tersebut. Alangkah lebih baiknya ketika pada peringatan harbolnas anda mengujungi toko online yang sudah besar atau sudah mempunyai nama. Contonya seperti blanja.com.

  • Jangan tergiur dengan dskon yang besar

Kebanyakan orang ketika melihat diskon diatas 80 persen. Tentu yang ada dipikiran anda hanyalah ingin langsung membeli product tersebut. Namun pemikiran tersebut harus dibuang karena alangkah lebihnya anda melakukan perbandingan harga terlebih dahulu dari beberapa toko online yang ada di Indonesia. Yang pastinya mengikuti peringatan harbolnas.

  • Koneksi internet yang memadai

Koneksi internet juga merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang pada peringatan harbolnas. Meski biasanya harbolnas diselenggarakan pada 3 hari. Namun nyatanya beberapa product barang yang di diskon besar – besaran atau giveaaway tentu mempunyai batas waktu semisal hanya 3 jam. Tentu anda harus mempunyai koneksi yang memadai untuk memanfaatkan secara maksimal pada peirngatan harbolnas.

  • Pilih alat transaksi

Tips terakhir yaitu alat transaksi yang digunakan. Karena setiap toko online tentu berbeda – beda alat transaksinya. Namun kebanyakan alat transaksi yang digunakan seperti transfer atm, Cash on delivery dan juga membayar dibeberapa outlet.

Peringatan harbolnas harus kita manfaaatkan dengan maksimal. Setidaknya kita membeli satu product dihari tersebut. Bukan untuk mengicar diskon namun memperingati adanya harbolnas pada 12 Desember. Untuk yang ingin mendapatkan diskon dan juga giveaway product bisa langsung mengujungi toko online blanja.com tentu tidak hanya pada peringatan harbolnas saja. 

Komentar Facebook

You Might Also Like