Kriminal

Amien Rais dan Rizieq Shihab Bertemu di Mekkah, Ini yang Dibicarakan

Amien Rais dan Rizieq Shihab bertemu di Mekkah
Amien Rais dan Rizieq Shihab bertemu di Mekkah (Foto: Dok. Ustaz Buchori)

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berjumpa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. Apa yang mereka bicarakan di sana?

Mereka bertemu di salah satu hotel tak jauh dari Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Sebagaimana dijelaskan kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, pertemuan tersebut terjadi Rabu (14/6) setelah salat Maghrib.

Mengenai isi pembicaraan, Kapitra menuturkan, mereka berdiskusi soal bangsa.

“Isinya biasa saja, soal situasi di Indonesia,” kata Kapitra, Kamis (15/6/2017).

Selain itu, menurut Kapitra, mereka juga sedang mencari solusi atas ketidakjelasan hukum di Indonesia.

Diketahui Rizieq saat ini menjadi tersangka kasus dugaan pornografi dalam situs ‘baladacintarizieq’. Sementara Amien belakangan namanya disebut menerima transfer uang Rp 600 juta dari tersangka kasus dugaan korupsi alat kesehatan, Siti Fadilah Supari.

“Lagi cari format untuk segera mengatasi masalah ini dan Habib Rizieq akan segera pulang kalau sudah ada titik temu,” tuturnya.

Amien Rais dan Rizieq Shihab bertemu di Mekkah (Foto: Dok. Ustaz Buchori)

Tampak dalam pertemuan itu Rizieq mengenakan pakaian ihram. Sedangkan Amien Rais memakai baju berwarna cokelat dengan peci.

Keduanya tampak akrab bersama. Hal itu terlihat dari genggaman tangan keduanya yang erat begitu bertemu. Baik Rizieq maupun Amien Rais pun tersenyum di foto.

Baca juga: Selain Amien Rais, Rizieq Shihab Juga Bertemu Petinggi PKS di Mekkah

Hadir pula dalam pertemuan tersebut putra Amien Rais, Hanafi Rais, dan Ustaz Buchory Muslim yang merupakan orang dekat Rizieq.

“Berbahagia ikut mendampingi dua tokoh bangsa diskusi untuk keselamatan agama dan negara di tanah suci Makkah al Mukaromah,” kata Buchory yang selama ini setia mendampingi Rizieq.

Hadir pula dalam pertemuan itu putra Amien Rais, Hanafi Rais dan Ustaz Buchory Muslim yang merupakan orang dekat Rizieq Shihab

Amien diketahui sejak 8 Juni lalu memang umrah. Sedang Habib Rizieq sudah satu bulan lebih berada di Arab Saudi.

Habib Rizieq sendiri batal kembali ke Indonesia pada 12. Jubir FPI Slamet Maarif menyampaikan ada pertimbangan lain yang membuat imam besar FPI itu tinggal lebih lama di Saudi.

Amien Rais dan Rizieq Shihab bertemu di Mekkah (Foto: Dok. Ustaz Buchori)

 

Artikel Lain