Politik

Ahok-Djarot Masih Unggul di Polling yang Dibuat Iwan Fals

Iwan Fals
Iwan Fals

Musisi kawakan Iwan Fals membuat polling terbuka lewat akun Twitternya, @iwanfals pada Sabtu (12/11/2016).

Lewat polling tersebut, musisi dengan jutaan penggemar fanatik itu menanyakan, “Andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?”.

Untuk melihat hasilnya, netizen harus memilih salah satu dari tiga nama pilihan calon gubernur.

Polling sesuai nomor masing-masing calon gubernur DKI Jakarta. Yang pertama, Agus Harimurti Yudhoyono, kedua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan ketiga Anies Baswedan.

Polling diikuti lebih dari 35.000 pemilik akun Twitter. Saat berita ini ditulis, masih tersisa 2 jam sampai polling tersebut ditutup.

Hasilnya, Ahok masih unggul dengan pemilih 62 persen, Sementara Agus 21 persen, dan Anies 17 persen.

Polling Pilgub DKI oleh Iwan Fals

Polling Pilgub DKI oleh Iwan Fals

Namun, polling itu ternyata menuai polemik antara yang pro dan kontra. Karena itu kemudian Iwan Fals menggelar polling lanjutan dengan pertanyaan, “duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?”.

Hasil polling kedua menghasilkan, para pemilik akun Twitter meminta agar hasil polling tidak dihapus. Yang memilih jawaban jangan dihapus sekitar 76 persen, sedangkan yang meminta untuk dihapus berkisar 24 persen.

Polling Iwan Fals

Polling Iwan Fals

Menanggapi hasil polling itu, pemilik akun Twitter @RinjaniJB menuliskan, “#TetapAhokDjarot Demokrasi, bebas memiih; jadi tidak usah nyolot-nyolotan dengan perbedaan pilihan. Betul tidak, bang @iwanfals?” tulis akun itu.

Sementara itu, pemilik akun @septifilia berkomentar, “no. 3 persatuan Indonesia :-). Aku dukung @aniesbaswedan @sandiuno om salam #Oi,” tulis akun itu.

Komentar Facebook

You Might Also Like