Female

2 Hal Penting Dalam Memilih Jodoh

kiat pilih jodoh

Memilih pasangan hidup tentu banyak sekali berbagai hal yang harus diperhatikan. Terlebih jika Anda sudah pernah mendapatkan pengalaman pahit dalam menjalin asmara. Hal tersebut, tentu menjadikan Anda harus lebih selektif dalam memilih pasangan. Pasalnya, untuk mendapatkan cinta sejati tentu tidak boleh sembarangan.

Banyak sekali berbagai cara untuk menemukan teman hidup yang akan mendampingi Anda hingga akhir hayat. Baik itu melalui biro jodoh Jakarta, kenalan dari teman, bahkan bisa pula ternyata orang yang menemani hidup Anda nantinya adalah teman sendiri. Hal tersebut tentu bukan sesuatu hal yang tidak mungkin. Meski banyak orang yang berkata bahwa jodoh itu jorok, bukan berarti harus benar benar “jorok”.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki pasangan hidup yang tampan, mapan, pintar, soleh, berjiwa sosial, berkepribadian menarik, dan positif? Setiap wanita tentu mendambakan pria seperti itu. Kendati demikian, tentu terlalu banyak memilih pasangan justru bisa menjerumuskan kita dalam kehampaan yang abadi. Dalam arti lain, susah untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dan serius.

Meskipun sulitnya mendapatkan pasangan yang sempurna, bukan berarti pria yang tidak sempurna bukan sebuah pilihan. Hal tersebut dikarenakan setiap roda kehidupan terus berputar, dan tentu juga terhadap calon pasangan Anda.

Kendati demikian, tentu juga jangan asal memilih. Terlebih jika Anda ingin menjalanin asmara dengan serius hingga waktu yang memisahkan. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih pasangan hidup:

  1. Siap Memperbaiki Diri

Setiap orang, tentu memiliki berbagai kekurangan. Baik itu dalam sifat, sikap, maupun penampilan. Sebagai pasangan, tentu Anda perlu memberikan berbagai masukan terhadap pasangan Anda. Kendati demikian, adapula beberapa orang yang tidak suka mendapatkan saran maupun kritik. Oleh karena itu, tentu perlunya saling memberikan masukan serta saling menerima adalah modal utama dalam menjalin asmara yang harmonis.

  1. Memiliki Kemauan Untuk Berusaha

Banyak sekali orang yang memiliki stigma terhadap wanita matrealistis adalah hal yang keliru. Kendati demikian, hal tersebut tentu ada benarnya, adapula yang salah dalam pemikiran seperti itu. Pasalnya dalam menjalin sebuah rumah tangga, tentu perlu untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang akan dibutuhkan. Setidaknya kebutuhan sandang dan pangan menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, jika pria yang hendak Anda pilih memiliki sebuah kemauan untuk berusaha, tentu bukanlah suatu masalah. Meski memiliki pendapatan yang seadanya, namun jika memiliki penghasilan tentu bukanlah permasalahan yang besar. Anda hanya perlu memberinya semangat, dorongan, serta bantuan agar bisa mendapatkan hidup yang lebih baik.

 

Komentar Facebook

You Might Also Like